Kontes Robot Indonesia 2017 kali ini, mengambil tema dan aturan KRAI 2017 mengacu pada ABU Asia-Pacific Robot Contest 2017 Tokyo. Tema KRAI 2017 adalah “Lempar Cakram“, selaras dengan tema ABU Robocon 2017, yaitu “The Landing Disc“. Pada kontes ini robot melempar cakram (disc) menuju tempat pendaratan (spot). Pada arena terdapat 7 spot dengan berbagai ketinggian dan luas. Pemenangnya adalah tim yang dapat mencapai “APPARE!”

Pada ajang Kontes Robot ABU Indonesia 2017 kali ini, IST AKPRIND Yogyakarta mengirimkan 1 tim robot bernama Brahmana yang beranggotakan 3 mahasiswa jurusan teknik elektro yaitu, Aryono Priyambudi, Rangga Sinarta, dan Adi Arifin serta dibimbing oleh Bapak Beny Firman, ST., M.Eng. Untuk mempersiapkan ajang ini, tim sudah bekerja dan berlatih jauh-jauh hari sebelumnya, kurang lebih 7 bulan yang lalu.  Pada pertandingan regional 3 sebelumnya yang diadakan di Universitas Gadjah Mada, Tim Brahmana langsung berhadapan dengan tim tuan rumah di babak perempat final dan mendapatkan penghargaan  sebagai “The Best Strategy” dalam kategori tersebut. Akhirnya sesuai dengan keputusan juri, Tim Brahmana diundang untuk bertanding di tingkat nasional yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Seluruh civitas akademika IST AKPRIND Yogyakarta mengucapkan selamat kepada Tim Robot Brahmana, IST AKPRIND Yogyakarta yang berhasil mendapat juara 1 dan mendapat penghargaan “The Best Strategy” di kategori Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) 2017 di Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung pada tanggal 8-9 juli 2017 kemarin. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Jurusan Teknik Elektro khususnya dan Institut Sains & Teknologi AKPRIND Yogyakarta, karena merupakan satu-satunya PTS yang berasal dari Yogyakarta yang telah memecahkan rekor tim-tim terbaik dari PTN favorit sebelumnya dan sekaligus mewakili Indonesia dalam ajang Abu Robocon 2017 pada tanggal 26-28 Agustus mendatang di OTA Gymnasium, Tokyo, Jepang. Tim Brahmana Segala bentuk dukungan dan doa dari seluruh civitas akademika IST AKPRIND Yogyakarta demi suksesnya Tim Brahmana.

AKPRIND YES… AKPRIND YES … AKPRIND YES… GO INTERNASIONAL… GO TO JEPANG

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here