krenova teknik elektro ist akprind_1KRENOVA (Kegiatan Pengembangan dan Penerapan Produk Teknologi dan Inovasi ) merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Balitbang Kota Magelang. Pada kegiatan ini, Balitbang Kota Magelang Menggandeng kampus IST AKPRIND Yogyakarta yang diwakili oleh Jurusan Teknik Elektro dan Jurusan Teknik Mesin sebagai pembimbing maupun narasumber pada kegiatan Krenova ini sejak tahun 2018 yang lalu. KRENOVA mempunyai tujuan untuk menggali ide-ide kreativ dan menumbuhkan jiwa kreatif serat kewirausahaan dari para inovator yang berasal dari Kota Magelang, yang selanjutnya dapat meningkatkan lapangan pekerjaan di Kota Magelang. Seleksi Produk ini bertujuan untuk menyeleksi produk-produk dari 6 jenis produk yang dipresentasikan menjadi empat produk terpilih.
Adapun inovator-inovator yang berpartisipasi pada kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Bpk. Wiku dengan produk Rusend Cut
  2. Bpk. Damar dengan produk Medical Examination Outdoor
  3. Bpk. Rizaldi dengan produk Net Desk
  4. Bpk. Purwadi dengan produk Pemanas Air Cepat
  5. Bpk. Chamim dengan produk Automatic Drying Portable
  6. Bpk. Patra dengan produk Smart Electric Stove

Keenam inovator tersebut layak untuk mengikuti seleksi produk KRENOVA yang diselenggarakan oleh Balitbang Kota Magelang karena produk-produk inovasi yang telah dicetuskan merupakan kreasi produk orisinil guna meningkatkan efektifitas dan meningkatkan jiwa technopreneurship.

presentasi krenova teknik elektro ist akprind

Untuk meningkatkan kualitas dari produk-produk tersebut, Balitbang Kota Magelang yang bekerjasama dengan IST AKPRIND Yogyakarta menetapkan 6 pembimbing dari dosen Jurusan Teknik Elektro dan Teknik Mesin, IST AKPRIND Yogyakarta. Adapun nama-nama dosen adalah sebagai berikut:

  1. Sigit Priyambodo, S.T., M.T. (selaku ketua Jurusan Teknik Elektro)
  2. Beni Firman, S.T., M.Eng.
  3. Denny Hardiyanto, S.T., M.Eng.
  4. Dr. Samuel Kristiyana, S.T., M.T.
  5. Yuli Purwanto, S.T., M.Eng.
  6. Taufik Hidayat, S.T., M.Eng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here