Agenda Pertemuan FORTEI (Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia Regional Jateng – DIY yang diselenggarakan di KPLT FT UNY 20 Maret 2019 diikuti 60 Ketua Jurusan/Prodi Teknik Elektro PTN/PTS di DIY dan Jawa Tengah. Merupakan agenda pertemuan rutin setiap semester genap tahun akademik dengan pembahasan yang beragam sesuai kebutuhan prodi dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi teknik elektro di indonesia. Dalam pertemuan ini, Ketua Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industri, IST AKPRIND Yogyakarta, Bapak Sigit Priyambodo, S.T., M.T. yang merupakan sekretaris FORTEI membantu sebagai moderator dalam acara ini.

Fortei Teknik elektro IST AKPRIND YogyakartaIABEE merupakan sebuah organisasi independen nirlaba yang didirikan sebagai bagian dari lembaga Persatuan Insinyur Indonesia (PII) untuk menumbuhkembangkan budaya mutu dalam pengelolaan pendidikan tinggi teknik. IABEE diakui di Indonesia oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEKDIKTI) sebagai badan yang bertanggungjawab terhadap akreditasi program-program studi yang memberikan gelar akademik di bidang teknik, teknologi, dan komputasi. Akreditasi IABEE memiliki 4 kriteria: orientasi kompetensi lulusan, pelaksanaan pembelajaran, penilaian capaian pembelajaran yang diharapkan, dan perbaikan berkesinambungan. Demikian sekilas tentang IABEE yang dikutip dari web https://iabee.or.id/.

Pembicara: Dr. Leni Sophia Heliani (IABEE)
Moderator: Sigit Priyambodo, ST., MT. (Ketua Jurusan Teknik Elektro IST AKPRIND/Sekretaris FORTEI Reg Jateng – DIY 2018-current)

sumber:http://ft.ugm.ac.id/kado-indah-di-akhir-tahun-semua-program-studi-mempertahankan-akreditasi-a-10-program-studi-terakreditasi-iabee/

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here