Mahasiswa Elektro IST Akprind Yogyakarta mewakili Indonesia pada ajang World Expo di Dubai

Mahasiswa Elektro IST Akprind Yogyakarta mewakili Indonesia pada ajang World Expo di Dubai

Pameran Dubai Expo 2020 memberi pengalaman berbeda bagi setiap pengunjungnya. Penyelenggara menggunakan jasa robot untuk melayani pengunjung yang datang ke pameran dunia pertama yang diadakan di kawasan Timur Tengah, Afrika, dan Asia Selatan (MEASA) tersebut.

World Expo 2020 Dubai UAE ini merupakan ajang terbesar ke-3 di dunia seelah Olimpiade dan Piala Dunia yang diadakan setiap 5 tahun sekali.

World Expo ini menjadi ajang untuk memperkenalkan keunggulan setiap negara, memperkenalkan budaya, menarik investasi, dan menjalin kerja sama international.

Dilansir dari akun instagram @bappenasri bahwa World Expo ini dilaksanakan di Dubai, Uni Emirat Arab, yang berlangsung selama 6 bulan dimulai pada 01 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022. Dengan diikuti oleh 192 negara di dunia, salah satunya Indonesia.

Salah Satu perwakilan dari Indonesia itu sendri yaitu tim Robotika IST AKPRIND terpilih untuk mengikuti ajang bergengsi ketiga terbesar di dunia oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.Tim yang beranggotakan tiga orang mahasiswa yang terdiri dari, Muhammad Wahyu Walidi, Adis Maja Septian Permai, dan Nohan Ilham Mandala Singgih dengan dosen pembimbing Beny Firman, S.T., M.Eng., ini akan menampilkan teknologi robot yang telah mereka kembangkan selama ini. Beberapa robot yang akan ditampilkan antara lain; robot berkaki pemadam api, robot pelempar frisbee, robot pelempar anak panah, serta robot pengantar barang otomatis berbasis IoT.