Tim Robot IST AKPRIND Yogyakarta Mengikuti Kontes Robot Indonesia Regional 3 2017

Tim Robot IST AKPRIND Yogyakarta Mengikuti Kontes Robot Indonesia Regional 3 2017

Tim Robot IST AKPRIND Yogyakarta Mengikuti Kontes Robot Indonesia Regional 3 2017

Robot KRAI 2017Kamis pagi, 11 Mei 2017 pukul 05.00 WIB, Tim Robotika IST AKPRIND Yogyakarta mengakhiri sesi latihan yang telah dilakukan lebih kurang 2 bulan yang bertempat di Auditorium Kampus Balapan IST AKPRIND Lt.3. Latihan ini dikhususkan dalam persiapan mengikuti Kontes Robot Indonesia Regional 3 DIY, Jateng, Kalimantan. Acara yang diagendakan oleh Kemenristek Dikti setiap tahunnya ini sebagai pesta bagi mahasiswa se-Indonesia dalam bidang Teknologi Robotika.

Pada kontes tahun 2017 ini, Tim Robotik IST AKPRIND Yogyakarta mengirimkan 2 tim yaitu pada kategori KRAI (Kontes Robot ABU Indonesia) dan kategori KRPAI (Kontes Robot Pemadam Api Indonesia).¬†Tema KRAI 2017 adalah “Lempar Cakram”, selaras dengan tema ABU Robocon 2017 “The Landing Disc”. Pada kontes ini robot melempar cakram menuju tempat pendaratan. Sedangkan untuk kategori KRPAI 2017 bertema “Robot Cerdas Berkaki Pemadam Api”. Robot yang menggunakan penggerak kaki secara mandiri bergerak untuk menemukan dan memadamkan api lilin.

Sebelum mengakhiri latihan, Tim Robot IST AKPRIND Yogyakarta melaksanakan perform dihadapan pimpinan IST AKPRIND Yogyakarta setelah puncak acara Dies Natalis ke 45 IST AKPRIND Yogyakarta, dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Drs. Yudi Setiawan, MS., M.Sc., Wakil Rektor 2 Muhammad Sholeh, ST., MT., dan Wakil Rektor 3 Ir. Joko Waluyo, MT. serta Ketua Jurusan Teknik Elektro Sigit Priyambodo, ST., MT. dengan didampingi oleh Pembimbing Tim KRAI Beny Firman, ST., M.Eng., dan Pembimbing Tim KRPAI Berkaki Taufik Hidayat, ST., M.Eng.

Pelaksanaan kontes regional 3 tahun ini diselenggarakan di Grha Sabha Pramana, UGM Yogyakarta dari tanggal 11 sd 13 Mei 2017. https://kri2017.ugm.ac.id/

Selamat berlomba Tim Robot IST AKPRIND Yogyakarta, semoga membawa hasil yang maksimal dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Berprestasi sepanjang masa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *